Wildun, Hafal 30 Juz Al-Qur'an di Usia 15 Tahun


Semangat adalah salah satu kunci agar bisa hafal Qur’an. Demikian dikatakan Muhammad Wildun. Salah satu santri Rumah Tahfizh Baitul Huffazh DPU Kaltim itumemang dikenal proaktif, dan berupaya untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.

Remaja 15 tahun yang merupakan anak dari pasangan Hj Wahida dan Gazali Rahman ini telah berhasil mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz dalam waktu tiga tahun.

Wildun bersyukur bisa mencapai prestasi tersebut. Untuk menambah pengetahuan agamanya, pria yang memiliki hobi futsal dan badminton ini juga menyibukkan dirinya dengan membaca buku-buku islami dan mengikuti aktifitas di Rumah Tahfizh.

“Untuk saat ini disuruh bertahan dulu, sambil mendampingi adik-adik lainnya. Disamping itu, saya terus murojaah (mengulang hafalan) agar hafalan semakin bagus,” ujarnya.

Wildun bercerita, awal-awal mukim di Rumah Quran Tahfizh ini ada rasa takut, terlebih harus berpisah sama orang tuanya. “Alhamdulillah itu nggak lama, hanya semingguan. Setelah itu aktifitas normal. Pengajar dan teman-teman juga baik, ujarnya.

Saat diatanya, apakah ada cita-cita lain yang ingin dicapai? Ia menjawab, “Saya ingin membahagiakan orang tua saya di dunia dan akhirat melalui hafalan quran. Pun insya Allah saya juga berencana kembali mondok untuk menambah pengetahuan”. 
Wildun menyadari, untuk mewujudkan cita-cita tersebut tidak hanya butuh semangat. Perlu perjuangan keras dan terus mendekatkan diri kepada Allah, memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
Kesuksesan Wildun merai prestasi tersebut juga tidak lepas dari keterlibatan para donator dalam program “Sedekah Rumah Qur’an”. Dengan donasi donator tersebut, aktifitas di Rumah Qur’an dapat berjalan dengan lancar. Karena donasi yang disalurkan digunakan untuk biaya operasional. Seperti kebutuhan konsumsi hari-hari, alat-alat belajar, dan gaji para guru. Untuk anda yang ingin berdonasi dalam program Rumah Quran, bisa menghubungi 0811 5900 333 (SMS/WA). 

* Ebid Salam